Sabtu, 02 Mei 2009

Tak perlu jadi orang kaya untuk jadi "orang kaya"

skolah ane banyak banget orang kaya...

ortunya kaya, pasti otomatis anaknya dimanja donk?

yup, tapi walau dimanja, ada yang bener2 bisa bahagiain balik ortunya, ada yang bisanya cuma minta, ga bisa ngebales kebaikan ortu.

siapa aja orangnya? ga perlu tau... ntar kalo mau tau kontek ane via facebook. yang jelas, keliatan dari sifat mereka, pamer kekayaan... sok eksis... sombong... udah gitu ga bisa bahagiain ortunya, mereka rata2 orang2 males, bahkan ga naik kelas. nilai selalu dibawah rata2. Dah tau gitu minta apa aja ama ortu tetep dikabulin.. minta hape blakberry... oke, minta motor.. oke, minta mobil.. oke, minta rumah... oke juga deh lama2. Dikasih ati ngerogoh rempela, itu biasanya nyokap ane bilang. Maklum ortu kebanyakan duit, anaknya kebanyakan dimanja. Inilah anak2 bermental korup, blom pernah ngelakuin apapun buat ortunya, tapi selalu minta ini itu. Contoh anak2 tidak mandiri! Contoh anak cengeng!

beda, ama anak orang kaya yg bisa ngebahagiain orangtua. you know who lah(yg skolah SMP karangturi pasti tau nih sapa). ud pinter, baek ama temen, ga sombong, ga heran kalo minta apa2 juga dibeliin. Pasti temennya baek, bahkan temen ane ada yg naksir nih orang. Ane sih naksirnya ama orang laen aja :P. takut banyak saingan huahaha. Nih baru anak teladan!

Definisi orang kaya di mata orang banyak : berduit banyak, rumah gede, mobil mewah, motor sport, perusahaan gede.

itu di mata orang awam saja bro, di mata ane, tak perlu punya banyak uang untuk jadi orang kaya. tak perlu punya rumah megah untuk jadi orang kaya. yang penting kaya akan pengetahuan n iman, itu akan lebih baik. tak perlu jadi orang kaya untuk masuk surga. Tak perlu jadi seorang bill gates untuk hidup enak.

kaya akan iman dalam definisi ini, orang yang gak beda2in, gak sombong, baek sama semua orang. kalo cuma modal ke gereja doang tapi sifatnya gak mencerminkan... yaaa... mubajir lahhh....

kaya akan pengetahuan, berprestasi, berpendidikan, biar gak malu2in lah, masa anak orang kaya ga naek kelas? wahhh... malu donkkk.... mister jek anak lu kok ga naek sih, padahal lu kaya loh mister jek.

ane lebih respek ke orang *gak terlalu* kaya yang lebih tau aturan. daripada orang super kaya yg ga tau aturan? ud gitu, bodi mencerminkan orang kaya juga.. bodi subur... du malu2in donk... anak orang kaya.. cewek pula... eh bodinya subur... cape deh... hihihi.. mana ga tau aturan juga =P. Kalo cowo bodi subur mah, masih laku di pasaran =P. Kebanyakan yang punya sikap belagu kayak gini ya cewek, tapi yang baek2 juga cewek... kalo cowok mah jarang kali, anak cowok jarang dimanja *bukan nyombong ane, tapi kenyataan kok, bukti anak cowok yg bapanya kaya aja jarang banget nyombong*, meski ane bukan orang banyak duit.. ane mah idup serba pas-pasan, semua serba ortu... yang kaya tuh ortu bukan kita. kita anaknye cuma nebeng nikmatin aja.

So, tak perlu jadi orang kaya untuk jadi "orang kaya" kan?

Tidak ada komentar: