Minggu, 31 Mei 2009

Surabaya-Bali, Versi lengkap ^^

ah gila bingung banget mo tulis apa

ywda de ngikut temen2 lain yg juga crita kek gini hahaha
============================================================
liburan tgl 23, tepatnya hari sabtu tu.. gile abis...
1st day :
buset oh gila... mau brangkat aja mama sampe negosiasi rute sama papa, gara2 takut kebanjiran. ah gile x kalo dulu masih pake swift mungkin wajar kalo ga brani, sx-4 nih, sampe negosiasi rute coy... padahal kan sesuai fungsinya.. hahaha. buat apa Sx-4 tercipta ky gitu kalo ga brani main banjir? hahaha.

sampe skola brur... wow... uda rameeeeee..... puoll dahhh.... nemuin temen aja susah. di tangga kumpul2 bareng adit,dodo,vino,hans,dll. trs nyari si sur W kok gada, ditelp, eh ternyata di parkiran basement, oh gilaaa.... abis it masuk ke bus, taroh2 barang. trus... yah ini ma biasa, jadi kuli bro. ngangkutin aqua brp kardus gt dari mobilnya sur... mana ada bapaknye juga.. nervous bro. hahaha.

trus kita berangkat dari situ jam 9an lah... hahaha. brangkat2 langsung SMS ko miko, hahaha gila juga ya. aku duduk sblhan sm Sur W, dpanku stanley sm banawi.. ah kmpred.. hahaha.. si sur W ribut manggil "cak cuk cak cuk"... sial lu.. hahaha.

perjalanan yg cukup melelahkan.. dan aku lupa 1 hal.... JGN MINUM BANYAK2... eh uda terlanjur kebanyakan... kebelet pipis de.. gile kali perjalanan baru 1 jam uda kebelet. untung aja abis itu berenti serempak di SPBU pertamina bentar.. hahah. legaaa~~. plong deh rasanya. trus jalan lagi.. perjalanan sekitar 8jam lah... gila kali padahal dulu aja ga sampe selama itu... maklum kan ini bus.. nariknya susah kali hahaha.

sampe d sby, nah... ke TP dlo... cacats ah baru sampe ud ke TP.. hahaha. btw kasian banget si elwin, ngempet pipis 1 jam lebih, sampe TP baru bisa keluarin. hahaha. dateng2 langsung mamam di McD... yah abis mo mamam apalagi cuy... emang ud dibagiin kuponnya sih... ahahha. kelar mamam, ke toko baju... namanya "kota".. wogh... padahal bajunya keren2. hahaha. cm beli kemeja doank :P. trus keluar bareng, tapi aku netep.. nunggu temen cuy.. ko miko n ci juve... hahaha. buset dah 8.15 baru kita bisa ketemuan.. di excelso. sumpah! ga ada rasa gugup sama sekali... mungkin faktor ud akrab x ya di virtual? hahaha 4get it. btw adeknya ci juve buset angker banget mukanya... sampe kaget.. padahal setaun lebih muda dari gua.. tapi setingkatan sih.. sama2 klas 9... wogh! abis pesen minum, adeknya ci juve(keknya kalo g salah namanya julius) pamit jalan2 dlo mau cari baju. ya uda tinggal kita bertiga de.. ngobrol macem2 soal KO, om aken, dll. wogh... sayang cuma sempet 20 menit doank... T__T soalnya dburu waktu. tp gpp de hahaha... lagian baek kok ud mau bayarin minum :P. mw keluar dr sono... aih... mpir aja nyasar... untunggg... thx God.... naek ke bus.... kmpred gw ditipu sm sur W, katanya ud pada masuk, eh masih banyak yg di luar.... huaaaa....

langsung cabut ke equator hotel... kamar 236 kl ga sala... OMG... hotel nya dipisah2 kek rumah gtuu.. woks... dalemannya juga kek ruma.. hahaha. d sono pada menggila tuh, rachel, kevin N yg ga sekamar ama kita aja mampir, main PS bareng... hufftt... abis tu mereka pada cabut bentar jalan2 gt, tinggal aku, sur W, stanley. stanley bobok d sofa, aku sm sur W ya di kasur donk.. hahah. abis itu pd bobok, stanley gila juga, bilang "sst... pura2 bobok kita, ga usah dibukain". trus adri sm rachel balik, kita bener2 deh matiin lampu, pura2 tidur. tp akhirnya dibukain juga sm stanley.. hahah. kasian :P.

2nd day :
pagi besoknyaaawww.... huahhhh..... mo mandi krisis aer gini.... hoahhh.... hotel lux gt kok aernya krisis? hahaha. ywda drpd kelamaan, aku numpang mandi di kamarnya stev,richard,banawi... ah gile... si sur W mandi d kamar kita(kamarku). abis itu breakfast, bareng sm sur W, naujubileh.. mamam rawon... padahal ane ga doyan rawon cuy... tp.. kok enak ya? hahaha. jadi doyan de :P. trus kita semua cabut rame2 ke pakuwon, rame beud... hahaha. aku sm sur W jalan bareng, diputer2in ke citywalknya... yah mayan dket si.. kita nyari2 kaset DVD.. biasa lah dasar jaychou mania.. hahaha. aku cm dapet kaset saw 4(adek yg titip seh). trus jalan lagi.... oh betapa lelahnya.... gede beudd.... tp ada yg fresh, ada pameran boil suzuki... wogh... GV & SX-4 terpajang. tapi harga suzie di sby ternyata lebih mahal 8jt dari OTR Jkt ya... masa GV 318jt(OTR JKT 310jt), SX-4 X-over AT 213jt(OTR JKT 205jt). mahal cuiiii.... trus kita mamam di KFC(gila kali 2 hari dipaksa sm tourguidenya mamam junkfood melulu @.@). ya udah jalaninnn... ckckck... trus nunggu bareng sur W sm stanley mpe jam 3 di bus.. bosen.. sekitar jam 14.30.... sur W ngajak aku ke A&W, hahaha. ya udah beli mamam dikit, buat cemilan di bus :P. eh ketemu sama si sandy. hahaha. si sandy kan emang ga ikut berangkat sabtu, dia nyusul minggu naek pesawat.. huhu enak banget...trus jam 3 langsung kita cabut ke banyuwangi... buset omigod... perjalanan 10 jam euy.. siap mental dolo.... waktu pertengahan kita berenti mamam.... makanannya apa yee yg doyan... gada yg doyan... ya dah cm mamam sup wortel.. ckckck. abis tu nunggu yg laen kelar juga, aku sm sur W cari2 minuman dah di mini marketnya... hufft. gila abis. trus jalan lagiii ke banyuwangi... oh so cold... so far... hoahmmm.... smsan sm tania btr.. trus bobok langsung.... trus dia SMS hasil F1, button 1, barichelo 2, kimi 3. wogh ferrari rise again.. hahaha. kirain dia ntn di bus, ternyata papanya yg kasi tau. hahaha thx om *blablabla* :P.

3rd day
sampe banyuwangi, tepatnya pelabuhan brur... gile pada ke toilet semua hahaha. abis nunggu bentar, akhirnya kita cabut juga... di kapalnye curi2 pandang deh liatin si *ehem*.. hahaha... agak lucu jg kalo dipikirin. nyebrang kira2 1 jam lah... sampe sono jam 4.07 WITA... ah so tired... trus naek ke bus lagi.. cabut ke rumah makan, sampe sono jam 5an lah WITA. dikasi taw kalo pada mo mandi or else silahkan. tapi ga mandi ah.. ngpaaen? orang abis dari rumah makan, cabut ke tanahlot, langsung waterboom kok. ya kira2 gt deh hahaha. terpaksa d ruma makan cm makan tempe mendoan sm ayam, sm bihun dikit deT___T ga ada yg doyan ci hiks2. liat2 pemandangan bentar, trus cabut ke tanahlot. duileee... pasarnya... d sono beli kaos 2... kampret! gua lupa kalo itu pasar! harusnya bisa nawar... naujubileeee... T__T gpp lah relain aja itung2 amal T___T. untung msi masuk akal, 1 baju 35rb... hahaha. beli 2 de... trus kita cabut, ngeliat pemandangan ombak dikit. wogh... keren dah. trus cabut lagii.. ke waterboom.... gila lama banget d sono.... benernya males banget si.. ya tp gpp de itung2 pengalaman hahaha. trus si AW!!! AHH!!! dia ngajakin maen macem2... ya udah ngikut aja hahaha.. dasar AW kuliiii.... diajakin maen boomerang... harusnya aku sm AW,cuma gara2 depan(bebet sm igna) ngajak tukeran, yawda aku sm bebet, AW sama igna. ah serem banget takut mencelat T__T tapi seru jg si hahaha. abis tu ke permainan lain2, tapi ga serem2 amat. hahaha. abis tu bosen, kebelet juga... ke WC bareng si adit... trus mandi.. kelar de hahaha. abis gmn lagi bosen banget udah kek orang dodol. ah bosen jg... abis tu cabut kemana *aduh lupa* ya pokoknya gt de hahaha. sampe malem, ke hotel nathan.. gile kecil banget. kamar nya sesekkk T__T. malem2 pada ke discovery mall, kita nyante d kamar dulu... naujubileh capeee... ngobrol2 bentar, trus pada laper, aku sur W adri pesen makanan.. nasi goreng... not so delicious... huhuhu... nyante2 bentar di deket kolam renangnya, pake kursi yg biasanya di pantai itu lohh... ngobrol2 bentar. trus sekitar jam brpan gt, waktu ud pada bobok, stanley bilang "kevin N ketiduran d kursi itu" wkakakkaka..... asli kocak. dah bobok lagi de.

4th day
wuahhh cape beud... mandi digilir... untung gak krisis kek di sby... aku sm stanley breakfast dolo... adri sm sur W mandi. huh... kok nasi gorengnya ga seenak yg semalem si... this so awful... T__T. trus... wogh naujubile ada si *ehem*.... hahaha lumayan pemandangan segar di pagi hari. trus aku balik doloan (ntah stanley mo apa...dodol abis). abis itu mandi, kita kumpul d bus. perjalanan ke tanjung benoa. di tanjung benoa gile seru abis, wlaupun cm perjalanan ke pulau penyu aj.. hahaha. lucu dah awalnya kita cm berlima, aku, adri, sur W, joshua, kevin N. trus bingung, ya udah seadanya kita minta ke penjaga, alhasil dapetnya nambah 7 orang... anak2 9C, nana,tata,oliv,claudia,devina,nathalia,\feli. hahaha. gpp deh makin rame makin seru. dari kapalnya(or it should be called boat), bisa liat pemandangan bawah laut, walau ga gt jelas.. sampe sono.. ya u know deh.. kan ud owe post... hahaha. abis dr sono cabut pergi mamam.. lupa dimana tempatnya... hahaha. abis tu langsung cabut ke joger. rame beudd.. ya kan ud owe post.. hahaha. abis dr sno cabut langsung makan malem di pantai jimbaran... menggila lagi, basah2an di ombak, kotor dee hahaha, trus pulang ke hotell... ohhhh.... trus abis tu, sesuai rencana.. kita ke discovery. jalan2 liat2... wow... hahaha gede isinya macem2. abis tu beli KFC, buat dimakan di hotel... oh lega banget.... trus ke toko kasettt.... cari2 DVD.. lah mo gmn lagi, dapetnya film ga jelas... jdulnya 13B.. ah tw de.. hahaha. abis tu pulanggg...mamam KFC...bobokkk.... hahaha.

5th day :
ah musi kumpul pagi2... maleeeeeessssssssss T___T.... mana kita telat bberapa menit lagi... hiks2.... muales coy.. lsg cabut ke sukowati... beli2 baju... dan... ada sedikit masalah antara hardy & salah 1 pedagang sono.. tp uda kelar kok.. hahaha. aku cm bli baju sm clana sm macem2... ah gtw de hahaha. dari sono kita lsg cabut ke bedugul... waktu perjalanan kita ditakut2in sama tour guidenya... katanya kalo ga bawa KTP or kartu identitas lain bakal didenda 100rb sama polisi, padahal nyatanya? cuma patung polisi2an.. haha sial. abis tu mamam siang dan langsung menikmati pemandangan dan permainan2.. tapi cm perjalanan naek speedboat.. ke pulau seberang.. ya u know de kan uda owe post. trus balik... eh pada tato semua.. tapi ogah ah owe.. hahaha. lsg cabut balik ke gilimanuk... di perjalanan balik ada monyed2 lucu lohh.. hahaha. perjalanan ke gilimanuk lama beud.. makanya maless.. sampe situ juga malem... langsung cabut naek ferry.... biasa la curi2 pandang juga.. tp kli ni lebih deket.. soalnya 2 baris d depan.. wkakaka. indahnya hiduppp :P. sampe di banyuwangi, kita cabut langsung. trus ke SPBU ada rumah makan, makan malem de. eh btw ada cerita seseorang jadian d SPBU nehhh... hahaha... congrats aja de... buat ricad sm riri.. wkwkwkwk.. cintaku bersemi di SPBU.. hahaha. kaburrr. trus lanjut perjalanan... ntah napa sopir bus kita gile kali... ngebut coy... paling depan ndiri... ah yawda cuma bobok bentar aja de hahaha.

6th day :
perjalanan balik kita banyak halang rintang euy, harusnya si kita ud sampe jam 10an, cuma gara2 macet brurrrr... cape ati sampe sekolah jam 11, mana HP udah keabisan batre juga,, huaaa... tp ini juga bus kita paling cepet... ngebut si ahhaha. emang kaligawe sial... giliran gua pulang macet total, giliran kemaren mampir sono lagi uda ga macet.... CACADDDDDDDDDSSSSSS.... akhirnya dijemput jugaaa... huaaa.. ud kangen sama jazzku.... T___T... adit ikut pulang ke rumahku... sampe rumah, dia main bentar, trus dijemput mamanya.. hahahaha.
==========================================================
some funny facts :
-tour guide dari kharisma tour namanya mas Herman, sama kek bapaknye rachel, hahaha.
-sopirnya diajak kenalan sm stanley, namanya pak Nassehan, or called "pak Nas", wah mirip nama panggilannya ama mantan sopirnya tante gua.
-nama tour guide waktu di bali.. I Wayan Sudira... hahah there are some jokes with this guy... kocak abis dah orangnya... walaupun beberapa orang di bus ga perhatiin omongannya, tapi kalo perhatiin kocak banget dah.. hahaha, padahal keliatannya orangnya serius gitu.
-waktu pulang dari joger,stanley berlagak kek tour guide gtu, dgn nama bikinannya "I Gedhe Anune" << u know the meaning? dia jalan dari bus 1 ke bus laennya ngomong macem2.. hahaha
-pulang dari bedugul, stanley bilang minta maaf dll dkk dsb kpd tiap orang dgn kata2 yg sama.. .ckckck....
-chiklit diledek trus sm pak andi.. kasian.. tp lucu.. hahaha
-aku duduk ganti2 3 orang, pertama sur W, kedua chiklit(katanya ogah sm pak andi.. hahaha), ketiga banawi. << ga lucu de hahaha.
-stanley sempet karaoke2an di dalem bus waktu perjalanan ke sby,,, hahaha
-waktu makan malem terakhir, si hendy kasian diledekin sm 1 meja (aku,AW,sur W,kevin N) gara2 pada ngeledek "tatoo permanen" alias tahi lalat super gede di siku tangannya,,, hahaha. sial dah owe dipukulin... sakit bgt.
-rachel waktu mo lewat seabis pipis dari SPBU, sempet bilang sm mas herman "bapak ku permisi donk..." hahaha.
-etc dah

Interesting facts :
-di sby ada honda civic ferio full modif, bodykit, catnya juga keren abis. sayang spoiler belakang keknya copot gt deh
-di bali, populasi suzuki APV ternyata lebih banyak dari kijang/avanza, terbukti dari setiap pengamatanku
-di bali, ada orang yg punya hummer H3 :D
-Mr Joger ternyata punya TOYOTA ALPHARD.. walau cuma alphard lawas, tapi alphard tetaplah alphard. dan plat nomernya DK 706 ER (DK = kode plat nomer bali), 706ER = JOGER! kreatip juga bikin plat nomer gituan tanpa melanggar hukum. biasanya kan banyak tuh plat nomer bikinan kek gitu yg dipaksain biar bener2 sesuai sm namanya. lokasinya waktu aku keluar dari joger, liat alphard item. dari plat nomer aja ktauan itu punya siapa :D
-di bali ternyata bulenya banyak banget... sumpah dah.. emang rame bule.... bahkan ada wisatawan asing yg mirip sama orang indo...

==================================

ya gt de beberapa uraian singkat tapi panjang ttg perjalanan ke sby bali kemaren.. haha.
lucu,seru,menegangkan,tp juga ada gak enaknya :hammer: