Kamis, 01 Januari 2009

"Kejutan" dari Tuhan

Huhuw~ Gila akhir2 ini

Gw lagi naksir seseorang d skul

Itu cewe,face nya ya cakep nggak gitu ya,standar lah. Mana pinter,baek pula kyaa >.<

Udah gitu,rajin banget de ^^ makin sayang gw ama dia. Jarang banget gw SMSan sama dia gara2 sibuk banget,dikit2 ke gereja,masa mo ganggu T__T. Emang sih susah naksir orang sibuk,tapi itu jd nilai + buat dia,justru itu tipe yg gw cari selama ini :D

Nilai - nya dia, suka ngom in orang di belakang sih, tapi yah emang no one's perfect ^^ gw juga kok suka kek dia, jadi gw ga ada hak mencela dia, sama2 doyan ngom in orang sich.

Walaupun gw ga tau sih dia ada perasaan ama gw ato kaga..... Ini die titik beratnya T__T knp ya kalo naksir orang ga bisa asal naksir gitu, pasti bingung antara dia juga ada perasaan / kaga. Why Why Why? Why must be like that?

Emang bener sih, hidup ada tantangannya, Tuhan sengaja bikin qta ga bisa baca pikiran orang laen,biar kita bisa tebak2 sendiri,cari tau sendiri. Kalo boleh dikasih ilustrasi gini neh. Tuhan itu memang sengaja bikin kejutan siapakah jodoh kita di masa depan? kawin ma sapa kita? hidup bahagia ngga?

Ilustrasi : Suatu hari Paijo tanya sama Tuhan

Paijo : Tuhan gw mau tau donk....istri gw di masa depan sapa ya?
Tuhan : Lah kalo dkasih tau namanya bukan kejutan donk?
Paijo : Alah kasi tau aja kok repot, plis de kali ini aja
Tuhan : Ogah, kalo gw kasih tau ntar lo malah kaget2,dapet jodoh cakep bingung ga karuan dapet jodoh jelek malah bawel ga ketulungan ampe pingsan,mending gw rahasiain dolo,lo cari tau aja selagi idup,daripada skrg gw kasih tau tapi lo ga bisa idup lagi? Kan gw juga ga tau lo mate masuk mana?Dosa lo seberapa banyak belom gw itung.... Idup lo masih panjang nak....Nikmatilah idup selagi bisa....Cari jodoh jangan buru2,biar gw yang kasih kalo dah waktunya.... Ntar kan lo kaget ndiri.

Begitulah,terus Paijo pergi dan mikir "iya juga ya....kalo yg namanya calon istri dikasi tau ntar ga jadi kejutan donk?"

Pokoknya gw merasa beruntunggg banget punya Tuhan yang serba kejutan. Kalo ga ada kejutan idup ga bakal seru! Pasti itu.

Kalo dikasih tau misal : lo idup sampe 60 taun,istri lo 2,anak lo 3, harta lo segini,bla bla bla. Yg ada bukan penasaran malah makin ari makin khawatir.

Ya iyalah...sekarang mana ada orang ga khawatir dikasih tau jatah idupnya brp taun? Serem ndiri jadinya ntar....kalo mendadak Tuhan bilang "besok lo gw panggil balik", gimana perasaan lo? Bingung kaget deg2an jadi 1. Makanya orang idup serba kejutan,serba dibikin ga tau apa2. Jadi orang idup ga pake bingung,ga pake deg2an.

Sifat orang pun,sebelom kita kenal sama orang itu, kita ga dikasih tau kan?
Kita disuruh menilai sendiri orang itu gimana?
Tuhan enggak bilangin "si A orangnya bla bla bla si B orangnya bla bla bla"
Kalo dikasih tau,justru ntar orang yg baru kenal bingung
"ini orang napa jauhin gw,kenal aja kagak" dan ditambah pasti memicu permusuhan,coba de dibalik,km yg dijauhin padahal km ga lakuin apa2 yg bikin dia jauhin, cuma gara2 dikasih tau Tuhan jadi tengkar, nah justru Tuhan bikin kita saling mengenal n berteman itu dengan cara ga kasih tau sifat orang itu,He let us score it(human characters,red)!

Penilaian orang2 berbeda2,tergantung cara pandang orang itu. Karena itu ga ada orang yg bener2 perfect,meskipun menurut seseorang dia itu "perfect",tapi di mata orang laen bisa jadi g perfect.


Karena itu, percayalah selalu, Tuhan punya kejutan dalam setiap momen hidup qta... Jangan suka ngeluh... Nanti bisa bikin Tuhan malah "males" kasih kejutan.

Ditambah ini kan udah taun baru, nah di taun baru ini, Tuhan pasti dah siapin beberapa "kejutan" yang bakal di - "launch" taun ini, siap mental n selalu bersyukurlah atas segala "kejutan" yang diberikan olehNya kepadamu.

Anggap aja kamu ultah,dikasih hadiah yg isinya kamu ga tau, pasti penasaran, n setelah dibuka,bagus / engga, tetep harus bersyukur,soalnya paling enggak udah ngasih kan? Daripada ga ngasih sama sekali?

Kalo ga dikasih kejutan tandanya Tuhan udah ga peduli lagi sama kita, idup aja semau kita. Tapi karena Tuhan peduli itu,kejutan selalu ada di setiap momen dalam hidup kita. Sekian. GBU Always

Tidak ada komentar: