Jumat, 03 April 2009

Knp kita tdk pernah TERSENYUM?

Senyum itu hal yg paling mudah dilakukan

Knp kita jarang sekali tersenyum, bahkan tdk pernah?

Knp kita cenderung murung krn permasalahan idup?

Lihatlah mereka, para orang2 yg lbh menderita dari kita

Mereka msh bisa tersenyum, tdk pernah memikirkan masalah hidup.

Masalah idup g usah dibawa2 ampe ke sosial lah, cukup pendem dalam ati.

Dan cobalah utk selalu tersenyum, masalah itu akan sirna.

Jujur, gw merasa iri ama pembantu gw, pembantu tetangga gw, tukang becak, pedagang kecil.

Mereka sering bgt terlihat tersenyum, padahal gw tau, idup mereka susah, serba kekurangan. But, WHY THEY ALWAYS SMILE?

Setelah gw renungin, senyuman emang bisa ilangin beban idup. Beban idup di pikiran bisa sirna kalo kita bisa senyum.

Pembantu tetangga gw : Kadang mereka kalo liat nyokap / bokap, suka nyapa sambil senyum2 gitu, sambil cuci mobil. Jujur gw suka liat mereka senyum2 gitu, gak sibuk mikirin kerjaan, tetep berusaha senyum kalo ada orang lewat. Kita gmn? Kita kalo lagi sibuk aja, cuek bebek, ga peduli ada orang mo lewat ato apa.

Tukang becak : Mereka selalu keliatan ketawa2 di pangkalan, padahal ngayuh becak it bukan kerjaan gampang, cape panas2 suruh tarik becak. Tapi mereka msh bisa ketawa? Duh betapa tdk bersyukurnya kita.

Mereka g pernah ngarep jadi orang kaya, jalanin keidupan ky biasa, tapi kita? Idup dah lebih enak masih aja ngarep. We're not better than them. Kita yg masih kecil cm bisa minta duit ama ortu, masih aja ngarep lebih, marah2 ama ortu, dll. Mereka yg idup dari hasil keringat ndiri, walaupun ga lebih banyak dari duit jajan kita seminggu, tp mereka msh bisa ketawa.

So, kita harus bercermin ama mereka. Jgn cuma bisa mencela mereka, bercerminlah dari mereka.

Tidak ada komentar: