Senin, 27 April 2009

Honda Element, Mobil Untuk Anjing

Berpergian dengan membawa binatang peliharaan seperti anjing, memang diperlukan persiapan yang lumayan merepotkan.

Tapi kini, Anda tidak perlu bersusah payah lagi untuk menikmati perjalanan dengan anjing kesayangan Anda, karena Honda tengah mempersiapkan konsep mobil untuk dibuat khusus mengangkut hewan peliharaan Anda.



Nama mobil ini yaitu Honda Element versi Dog Friendly Friendly (ramah untuk anjing peliharaan). Dilihat tampilan luarnya, memang tidak terlihat istimewa, tapi jika melihat kedalam interior bagian belakang, mobil yang pet-friendly ini memiliki kandang yang dilengkapi dengan kasur di bagasi dengan peralatan keamanan berupa jaring-jaring yang menjaga anjing Anda selamat ketika terjadi kecelakaan, mangkuk tempat minum anjing, sampai kipas angin biar anjing Anda tidak merasa kepanasan.

Mobil konsep ini menghadirkan kabin interior yang berbeda karena memiliki cushioned bed di bagian kargo yang bisa menjulurkan lantai kabin menjadi jembatan ke atas tanah dan mangkok khusus untuk makanan/minuman (spill-resistant water bowl).

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan lantai khusus yang mudah untuk membersihkan kotoran dari si anjing (easily cleanable urethane floor). Ada juga sistim ventilasi agar hewan peliharaan Anda betah berlama-lama dibawa dalam perjalanan. Tak perlu khawatir si guk-guk akan lelah berdiri, sebab disediakan pula kasur busa untuk tempat berbaring hewan itu.







Honda mengatakan mobil ini akan segera meluncur di AS pada musim gugur tahun ini.
Soal harga, Element bakal dijual sekitar US$ 20.000. Konsep Dog Friendly ini digunakan karena tingginya tingkat kecelakaan akibat gangguan hewan peliharaan ketika sedang berkendaraan.

sumber:
vibizshop.com

-------------------------

Komentar Penulis :

Di tengah krisis, adanya mobil fungsional spt ini sangat berfungsi untuk menggenjot penjualan mobil yang lesu akhir2 ini. Sangat cocok utk pebisnis hewan peliharaan, terutama anjing, dan orang yang sering berlibur dengan membawa anjing kesayangan. Andaikan dijual di Indonesia, pasti tidak sedikit orang yang akan membelinya, lantaran tidak sedikit juga orang yang punya binatang peliharaan di rumahnya.

So, ini peluang besar buat Honda utk mengembangkan penjualan, buat HPM, or ATPM Honda di Indonesia, knp gak coba masukin ke Indo?

1 komentar:

pandu mengatakan...

Baru sekali aku lihat Honda Element di jalanan Jakarta, warna hitam (sigh). Sudah kirim email ke Honda untuk pasarkan Honda Element di Indonesia tapi sayangnya Freed yang masuk