Minggu, 08 Maret 2009

Tren Modifikasi

Bicara soal modif, sebenernya ga usah jauh - jauh kok ama yg ekstrem2

Cuma kasih rear spoiler / sayap belakang aja ud dibilang modif

Cuma kasih cover lampu ud dibilang modif

Cuma ganti audio dikit aj da dibilang modif

dll dll yg sederhana gt la.

Ya cuma emang ada banyak aliran modif di negara kita, misalnya

*Aliran retro
Retro itu jadul - jadul keren, jadi pakenya mobil yg uda kuno gtu, tapi dimodif biar keren.. haha. Misalnya Corolla DX lawas itu, ato Civic Wonder kotak, ampe BMW 318i yg lampunya kotak dimodif sekeren mungkin, bahkan ada kok balap khusus retro.. haha. Tapi ya repotnya aliran retro, gampang rusak, sparepartnya uda berumur si... haha.

*Aliran elegan
Liat aja da tau kan aliran elegan itu kek apa. Mobilnya dibikin se elegan mungkin, biar keliatan mewah, catnya metalic, peleknya yang kalem - kalem mahal, ampe interior aja dilapisi jok kulit. Yang biasa pake aliran ini ya mobil - mobil yang dari lahir uda elegan macem Altis, Camry, Mercedes E class n S Class, BMW 7-series, Audi A6/A8. Tapi engga menutup kemungkinan loh, buat mobil laen, namanya juga kreasi orang.

*Aliran racing
Ini ma aroma sportnya musi kental banget. Bayangin aja mobil jalanan dimodif ampe kayak mobil sirkuit, ada logo - logo sponsornya, dll dll. Engga cuma ubah tampilan, aliran racing kalo luarnya aja yg keren tapi dalemnya keok ya cupu donk? Jadi dapur pacunya juga kena sentuhan modif de, kayak dikasih turbo, ganti mesin, ban, suspension, sampe ada yang dikasih NOS segala.. .WOW! Tapi aturan ga bole pake NOS di jalanan Indo, jadi ya buat hiasan dapur pacu aje da, buat pemuas adrenalin di sirkuit, apalagi kan sekarang uda dibuka sirkuit jalanan Lippo Village di Jkt. Biasanya si yang dimodif juga mobil yang da gede tenaganya n dah kental aroma racingnya macem Mitsubishi Lancer/Galant, Honda Genio, dkk.

*Aliran Ekstrem
Denger judul aja udah keliatan nih, ekstrem artinya udah hampir ENGGAK NYISAIN BENTUK ASLI SEDIKITPUN!!! WOW!!! Dari mobil jadul yang aslinya produksi taun 70an disulap jadi mobil sport 2-pintu/coupe. Aliran ekstrem biasanya digunain kalo ada event - event modif macem Djarum Black Auto BlackThrough(ABT) kalo di negara kita Indonesia telcintah *hueks wkwkkw*. Djarum Black ABT yang lalu aja pemenangnya itu Holden Kingswood produksi taun '70an, bentuknya jadul... tapi karena kreativitas pemiliknya, bisa disulap jadi Muscle Car kayak campuran Camaro Concept sama Ford Mustang. Wow! Mana bisa tuh? Bisa aja donk.. namanya juga orang Indonesia *hueks*. Kalo aliran ekstrem semua mobil jg bisa, rongsokan retro kalo dimodif sampe "over" kreatif bisa jadi juga kok.. haha.

Djarum Black ABT



Ini nih juaranya kemaren...






Hadiahnya neh... 1 buat juara 1 buat penonton yg beruntung... Mitsubishi Lancer



Apa sih yang ga mungkin buat orang Indo?














Kayak peribahasa "dimana ada kemauan d situ ada jalan", semua ini kan asalnya dari kemauan pemilik. Yg namanya kreativitas ga kenal batas coy... haha.

Tidak ada komentar: