Sabtu, 25 Juli 2009

Ironis.... Nasib Sopir....

Ini cerita nyata

tadi pagi waktu les, ada seorang temen (gw ga mau sebut nama nanti jadi masalah)
dia kan udah selesei mau pulang gt, nelpon sopirnya suruh jemput.
berikut sekilas pembicaraan mereka :

'dah sampe mana?' << gile ga pake 'halo' segala... ini udah kurang ajar banget...
'*sopir bicara*'
'HAH? bannya gembos?' << ngomong sambil nadanya tinggi nih... sumpe...
'*sopir bicara*'
'ya udah cepetan!' << gileeee.......

abis itu guru les ngomong

'hush ga bole gitu sama mama ndiri'
'bukan mama, ini sopir' jawab dia
'tetep aja ga bole gitu'
'biarin emang sopir goblok...' << HAH wtf??? what do u say? u say 'goblok' to someone older? is that because he is a chaffeur? so u can say anything to him?

trus gw iseng ngomong aja :

'sopir juga manusia....'

gile kali yak.. anak jaman sekarang... yang ngegaji sopir(ortunya) aja ga pernah ngomel sampe gitu, ini masih bocah, blom punya duit, cuma main perintah sopir aja bisa2nya ngatain tuh sopir...ckckck... an ironic reality. ban gembos kok nyalahin sopir... itu sih bencana 'alam', bannya belom dipompa kali, ato belom cek tekanan angin.

c'mon, get real. mikir donk! andaikan u ada di posisinya, udah kerja cape2 tapi gitu dikit diomelin, sampe dikatain. sakit donk pasti. u kira dia ga punya keluarga? dia kerja nganter jemput u cuma buat ngidupin anak bini. lu kira gampang? gimana kalo sampe anaknya dia denger? mana ada anak yang ga marah kalo bokapnya dibilang goblok? apalagi anak sopir, pasti idupnya keras, asal main gebok, bisa2 digebokin ampe bonyok.

emang, u bilang gitu cuma sama guru les & kita2 yang di tempat les. tapi kita denger aja udah mikir 'nih anak kurang ajar banget, mentang2 dia anak bos, bisa sesuka dia main perintah ke sopir'. jujur gw kalo jadi sopirnya, gw bakal laporin ke ortunya. ortunya aja ga asal main perintah, anaknya seenak jidat gitu kelakuannya.

gw harap lo nyadar, mikirin, andaikan lo di posisi dia sebagai sopir yang idupnya keras. lo sih enak, bokap lo kaya, apa2 tinggal minta. emang semua sopir itu pendidikannya terbatas, ga kek lo yang sekolah tinggi aja dengan gampang bokap u keluar duit dari kantong. kalo pendidikannya tinggi mana mau jadi sopir lo? dia pasti cari kerjaan lebih worthed kalo dia berstatus sarjana.

gw punya pembantu 3 orang, tapi bukan berarti gw pemalas di rumah. selama itu kerjaan bisa gw kerjain ngapain nyuruh2 pembantu. pembantu gitu2 juga manusia, gw ga pernah ngomelin, ga pernah kasar sama mereka. yang berhak ngomelin mereka itu ortu gw, karena ortu yang ngegaji mereka, bukan gw. kerjaan pembantu ga bener sih urusan ortu gw mau diapain kek, gw sih EGP.

gw yang ga sekaya lo aja bisa respek sama pembantu, knp lo yang lebih kaya ga bisa respek sama sopir yang cuma 1 orang? dasar anak MANJA! BOCAH!

yes, i'm lucky i don't have any chaffeur, and i never use any chaffeur along my life. my parents taught me to be something called 'mandiri'.


dan ga cuma ini, dari hasil survei gw, rata2 orang punya sopir, anaknya main asal perintah, ga sopan. liat aja, nelpon sopir kebanyakan ga pake 'halo'. kayak orang ga sekolah aja. diajarin sopan santun ga sih?

1 harapan gw *kalo lo baca ini* lo cepet sadar, dan di dunia ini ga semua orang seberuntung lo.

1 komentar:

DUNIA POLAR mengatakan...

pasti dia tuh anak yg super manja yahhh, mungkin dia terlalu sering idup enak jd g pernah ngrasain gmn klo di gituin