Senin, 29 Desember 2008

True Love

Apakah arti sebenarnya dari "True Love" ?

Apakah itu sesuatu yang dapat digambarkan dengan tulisan? Gambar? SMS? Kata2 indah? atau bahkan barang mahal sekalipun?

Memang, semua itu merupakan wujud dari "true love" tersebut. Namun, itu hanyalah wujud "sementara" dari "true love", semua itu tak akan abadi bila hanya sekedar "kesan pertama", tapi akhirnya waktu jadian malah cuek... terkesan sombong...ga peduli sama "the beloved ones".

Mari kita bedah 1 per 1 dari 2 huruf yg simple but difficult ini, "true" dan "love"

Dalam bahasa Indo, mungkin kita bisa mengartikannya sebagai cinta yang sesungguhnya.

Dan cinta yang sesungguhnya tidak hanya berupa kata2 indah nan manis keluar dari bibir, bukan berupa SMS belaka yang bertuliskan sejuta kata2 indah perayu, bukan berupa gambaran indah untuk "the beloved ones" atau "sang kekasih",bukan berupa pengorbanan materi yang over / berlebihan untuk membuktikan besarnya cinta kepada sang kekasih.

Mungkin anda akan berpikir "lha terus apa? kan cuma itu aja, masa ga ngasih apa2"

ya, mungkin saya juga spendapat dengan anda, namun memang, hal2 "tidak penting" yang saya sebutkan di atas itu hanya merupakan pelengkap,

inti sbenarnya dari "true love" adalah bagaimana kamu menghargai cinta itu apa adanya, bagaimana kamu membuat cinta itu menjadi sesuatu yang paling indah dalam hidup "the beloved ones", bagaimana kamu membuat cinta yang tidak terlupakan dalam hidupnya.


Ada banyak, puluhan,ratusan,ribuan cara untuk melakukan semua itu
Kalau saya boleh bilang, 1001 cara membuat sebuah cinta itu abadi.

1. Be optimistic, kalau masih belum mampu ngapa2in, masih belum bisa PDKT, berusahalah utk optimis, bila optimis maka keberanian akan datang, bila keberanian datang apapun lancar.
Ambillah contoh utk orang yang kurang percaya diri, pesimis, menyerah sebelum perang. Sebelom mulai "perang" aja dah mikir "mana mungkin gw bisa dapet itu cewe? ngimpi kali ya?", itu hanya akan mendatangkan stres,tekanan,karier hancur,kehidupan malah ke arah yang tidak menentu. Lihatlah kasus2 narkoba akhir2 ini, berawal dari orang2 stress yang selalu berpikir pesimis,negative thinking,kalah sebelum perang.
Ingat! Selalu optimis dan Positive thinking akan membawa anda ke jalur yang benar, ditolak cewe ga stress, krn pasti orang optimis berpikir "kalo ga dapet cewe ya cari lagi aja, cewe aja kok ribet...cewe di dunia banyak,ga cuma 1,mungkin belom jodoh aja kali gw"


2. Ada setiap dia membutuhkan. Mungkin ini paling susah, tapi emang yang namanya cinta butuh pengorbanan. Misalnya dia lagi kesulitan belajar,punya masalah,dll. Berusahalah untuk menjadi orang yg berguna bagi dia, kalo ada kesulitan usaha bantu dikit2, kalo dia punya masalah, selalu berusaha memotivasi dan berusaha untuk menjadi "curahan isi hatinya" atau "teman curhat".


3. Manfaatkan segala peluang. Begitu ada peluang, selalu usaha untuk deketin dia, misal ajak ngobrol kalo dia lagi sendirian. Ajak SMS kalo dia lagi bosen. Kalo dia gak keberatan bisa ajak telp buat ngobrol2 dikit. Kalo dah mulai bisa deketin, ajaklah jalan2 ke mana gitu,mall kek bioskop kek. Dengan asumsi pertama ngajak jangan ber 2 dulu, pertama ber 4 misal, lama2 berkurang jadi 3, terus ujungnya cuma ber 2. Kalo emang dah deket banget ya boleh jalan ber 2 langsung, tentunya harus tanggung jawab, misal minta ijin sama ortunya dolo, kalo ga bole ya udah, ga bole maksa, kan bisa cari hari laen, kalo maksa malah ortunya yg ga seneng ama kita...wadu gawat kan?


4. Kenali baik2 watak sang kekasih. Kalo cemburuan, mungkin kita hrs sesuaikan, dengan gak melakukan sesuatu yang bikin dia curiga. Kalo dia sensian, gampang marah, ya jgn lakuin sesuatu yg bikin dia sensi / marah. Kalo doyan ngomongin orang di belakang, ya berusaha biar gak memalukan di depan dia, supaya ga jadi bahan omongan. Gimana dengan yg MATRE/dikit2 ngeluh/dst? ya PUTUSIN aja.... Kalo dah matre n dikit2 ngeluh itu ga ada penyelesaiannya...mending putus. Jarang sih ketemu cewe perfect, baek bgt, ga sensian, dst dst.


5. Berusaha deketin orang2 yang deket ama dia. Misalnya best friendnya,ortunya,engkonya,cicinya,ato adeknya. Kita harus pinter2 cari perhatian dari mereka, biar semuanya bisa motivasi sang wanita idaman untuk menjadi pasangan kita. Misal sama best friendnya sering curhat,nanya2 tentang sang "wanita idaman". Di depan ortunya/ngkonya/cicinya/ddnya sopan,baek,ramah,teratur,dst, biar mereka bisa menilai sikap kita, dan "menulis" nama kita di dalam daftar "calon menantu". Jangan sekali2 mencoba bersikap "over",sok eksis,lebay,dst di depan ortunya. Itu malah bikin mereka ga suka ama kita.
Ini bukan masalah soal "jaim" , tapi ini masalah soal "diterima / enggak". Jangan abis baca artikel ini, terus mikir "alah sok jaim aja". Jaim enggak cuma pada saat PDKT, pada proses pacaran,bahkan sampe ke pelaminan pun kita harus tetep punya sikap hormat,sopan,baek,ramah sama mertua. Jangan cuma pada waktu PDKT aja, itu akan menimbulkan "kesan awal yang baek", ujungnya malah jadi jelek. Percuma kan usaha kita malahan?


6. Selalu mengembangkan bakat yang ada dan mau berusaha keras. Kalo pinter musik ya dikembangin lagi biar "sang pujaan hati" makin terpikat, nggak malah makin ngejauhin kita. Kalo jago utak - atik alat elektronik ya dikembangin aja, biar dia kalo butuh benerin alat elektronik punya dia, misal komputer,radio,TV,dst bisa minta tolong sama kamu, ini mengacu pada poin no.2, selalu ada setiap dia butuh. Nah gimana kalo jago nya cuma jago main game? Padahal kan ga penting bgt? Ya gpp. Bakat ngegame itu terkadang bisa jadi senjata pemikat hati cewe. Caranya dgn ikut beberapa kompetisi game. Kalo menang, ya cewenya pasti bangga donk, cowonya jago,terkenal,dst. Kalah ya gpp, justru wanita yang baik melihat seorang lelaki dari bagaimana dia mempersiapkan segalanya, bukan menuntut sang lelaki untuk selalu jadi terdepan. Kalo kalah trs malah ngejauhin..nah itu yg aneh. Kalah menang kan wajar dalam suatu kompetisi. Enggak perlu show off n sok banggain diri, itu malah bakal bikin cewe punya pikiran jelek sama km, "ih cowo kok belagunya selangit,baru jago main game aja",stay cool n itu cewe lama2 bakal terpikat semakin km berusaha. Usaha yang keras hasilnya pasti baik, gak ada usaha keras yg hasilnya makin buruk, kalo ada niat pasti hasilnya makin lama makin baik.

7. Mandiri dan bisa mengontrol diri. Ini poin yg menurut saya plg susah, jadi mandiri itu banyak, mulai mandiri dari hal kecil spt belajar sendiri,membagi waktu sendiri,sampai hal2 sulit seperti naik motor sendiri,menyetir sendiri, dan cari uang sendiri. Memang, utk bisa deketin seorang cewe, kita hrs dpt menunjukkan pada dia, kalo kita udah mandiri. Jaman sekarang banyak anak SMP yang belum ada SIM,blom bisa naek motor,blom bisa nyetir dah jalan ber 2an di mall/bioskop, mau jadi apa coba? Masa pacaran dianterin sopir, ga mesra la yauww~. Masa mau ber2an harus ada sopir? Kan ga seru. Mendingan kita matengin diri dulu skrg, mandiri ngontrol diri nggak pacaran ampe siap bisa lakuin apa2 sendiri. Mungkin usia SMA yg dah bisa nyetir wajar ya, walaupun pacaran masih pake jatah bulanan dari ortu, mending lah daripada kemana2 mesti dianterin sopir, padahal niatnya mau pacaran. Lebih baek lagi kalo dah bisa kerja, misal usia SMA yang rata2 kerja sambilan bantuin ortu, dah isa cari duit sendiri, malah lebih bangga kan? Itung2 bantu ortu n bikin pacar bangga, punya cowo yg dah bisa cari duit sendiri. Makanya, buat yg udah pacaran usia SMP, mending stop dulu de abis baca artikel ini, introspeksi, lu pada masih usia sekolah,belom saatnya pacaran,mending studi dibenerin dulu,kalo dah bner baru deh mau pacaran mau apa terserah, krn ortu dah nganggep km dah gede, dah bisa mandiri. Kalo pacaran masa SMP mah masih diawasin ortu, masa SMP ortu masih nganggep km belom bisa tanggung jawab sama pacar. Ga nyaman lha pacaran masa diawasin ortu?


Nah, dengan ini, True Love pun enggak usah digambarin pake muluk2 segala kan? Dengan hal2 simple seperti ini kita bisa mendefinisikan 2 kata "True Love"

Bacalah baik2 dan renungkan, semua poin ini saya tulis dengan banyak sekali pertimbangan, dan menurut saya, poin yang paling penting dari ke 7 poin di atas adalah poin no .2, yaitu "selalu ada saat dibutuhkan", memang susah, tapi emang bagaimana mewujudkan sebuah "True Love" kunci kesetiaan kita terlihat pada respons kita ketika seorang wanita membutuhkan bantuan kita.

Tidak ada komentar: